Langsung ke konten utama

DeKost Indonesia Tawarkan Peluang Jadi Juragan Kost

dekost-indonesia

Bila Anda ingin merintis karir menjadi juragan kost, mungkin sekaranglah waktu yang tepat. Dengan bergabung bersama DeKost Indonesia yang menawarkan peluang menjadi juragan kost, Anda akan berkesempatan merealisasikan cita-cita Anda selama ini.

Mengusung konsep apartemen syariah pertama dan terbesar di Indonesia, DeKost Indonesia berdiri di lokasi yang sangat strategis karena berada dekat dengan Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) yang memiliki luas 250 hektar dengan jumlah total mahasiswa sebanyak 29 ribu.

PT Amanah Indonesia Realti sebagai pengembang DeKost Indonesia yang mengedepankan konsep syariah berdasarkan kaidah-kaidah Islam, menawarkan 7 program unggulan, diantaranya sholat Subuh berjamaah, program Tahfidz Qur’an, mentoring bisnis syariah, akses komunitas bisnis syariah, kajian Fiqih Muamalah, Technopreneur Academy, serta program beasiswa.

Dalam upaya mendukung penerapan syariat, baik dalam operasional perusahaan, transaksi jual beli serta pengelolaan lingkungan kawasan, DeKost Indonesia menggandeng Ustadz DR Erwandi Tarmidzi sebagai Dewan Pengawas Syariah melalui Syariah Wealth Management (SWM).

Bila Anda secara kebetulan memiliki anak yang kuliah di IPB, atau bercita-cita ingin kuliah di IPB, tentu itu menjadi sebuah peluang bagi Anda untuk sekalian menjadi juragan kost.

Caranya mudah saja, Anda tinggal mengambil salah satu unit apartemen di DeKost Indonesia, hitung-hitung sekalian anak Anda tinggal atau kost di unit apartemen tersebut. Jika kelak anak Anda menamatkan kuliahnya di IPB, maka selanjutnya Anda tinggal menawarkan ke mahasiswa lainnya untuk disewakan.

Seputar Kawasan

Apartemen syariah dengan 7 program unggulan tadi, tentunya akan membuat orang tua merasa nyaman alias tidak ada rasa khawatir terjerumus ke hal-hal negatif.

DeKost Indonesia sendiri menyiapkan beragam fasilitas diantaranya access card, parking basement, food court, indoor gym, masjid, amphitheatre, co-working space, dan indoor pool.

dekost-indonesia-dramaga-riverside-unit

Berdiri diatas lahan 1,74 hektar, DeKost Indonesia akan memiliki 7 tower, dengan 6 tower hunian dan 1 tower komersil, dan masing-masing unit apartemennya memiliki luas 16 meter persegi, dengan hak kepemilikan strata title.

Cara Pembelian

Untuk dapat memiliki unit apartemen DeKost Indonesia, disediakan 3 cara untuk Anda pilih, yaitu cash keras, cash bertahap (maksimal 3 bulan), dan kredit (18 bulan).

Bila Anda memang berminat, prosesnya diawali dengan booking unit, yaitu membayar booking fee sebesar Rp 2 juta, lalu melakukan pembayaran DP maksimal 7 hari setelah melakukan booking unit.

Jika dalam 7 hari Anda tidak melakukan pembayaran DP, maka pesanan Anda dinyatakan batal, dan unit yang sudah Anda pesan akan di open untuk ditawarkan ke calon pembeli lainnya. Sebaliknya, jika pembayaran DP dilakukan, selanjutnya Anda dapat melakukan akad.

Syarat Administrasi

Anda akan diminta untuk menyerahkan fotokopi KTP, KK, PWP, dan Buku Nikah. Hal tersebut mengingat konsep yang diusung yaitu apartemen kost syariah, sehingga apartemen ini pun dikhususkan bagi masyarakat yang ber-KTP agama Islam, dan penyewapun nantinya harus seorang muslim.

Lalu bagaimana bila Anda selaku orang tua, ingin mengunjungi atau menengok anak Anda, apakah diperbolehkan? Tentu saja boleh, karena DeKost Indonesia akan menyiapkan lobi khusus kunjungan keluarga.

Selain itu, DeKost Indonesia juga akan menyediakan tempat penginapan untuk disewakan jika ada keluarga yang ingin menginap.

Berbasis Syariah

Karena menggunakan konsep syariah, maka tidak diperkenankan praktek-praktek atau penerapan denda atau penyitaan. Bila kedapatan pembeli terlambat dalam melakukan pembayaran, maka pihak developer akan mengajak pembeli unit apartemen kost syariah untuk bermusyawarah menyelesaikan keterlambatan pembayaran.

Ambil contoh, bila prediksi awal Anda mampu untuk memenuhi dan melakukan pembayaran, namun karena ada sesuatu dan lain hal diluar kemampuan Anda dan menyebabkan Anda tidak mampu melanjutkan pembayaran, sehingga unit harus dijual, maka Anda masih tetap dapat menempati unit tersebut sambil menunggu proses terjualnya unit tersebut.

dekost-indonesia-logo

Dan, bila unit tersebut telah terjual, maka Anda selaku pemilik hanya cukup membayar sisa tunggakannya saja kepada developer, dan bila ada kelebihan dana hasil dari penjualan unit tersebut, sepenuhnya menjadi milik Anda.

Luar biasa bukan? Tentu saja, memang seperti itulah keunggulan konsep syariah jika dijalankan dengan baik. Tidak ada pihak yang dirugikan.

Potensi Passive Income

Nah, yang tidak kalah menarik, potensi passive income jika Anda mengambil unit di DeKost Indonesia, maka Anda akan mendapatkan harga sewa per unit sebesar Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta per bulan.

Tidak berbeda jauh dengan kondisi sewa kost eksisting yang saat ini ada di seputaran lokasi DeKost Indonesia, yakni Rp 1,5 juta per bulan dengan kondisi kamar mandi di dalam.

Pengelolaan Kawasan

Kawasan akan dikelola oleh manajemen apartemen kost syariah atau rental management. Dan mesti diingat, akan ada beban profit sharing antara pemilik unit dengan pengelola kawasan.

Selain itu, bila ada penyewa unit apartemen kost syariah, maka dirinya akan melakukan kontrak dengan pengelola kawasan.

Terkait dengan management building, nantinya akan dilakukan oleh anak perusahaan PT Amanah Indonesia Realti, dengan beban Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL) yang meski belum ditetapkan namun besarannya diprediksi sekitar Rp 150 ribu sampai dengan Rp 200 ribu.

dekost-indonesia-dramaga-riverside

IPL tersebut nanti akan ditentukan melalui PPRS (Perkumpulan Penghuni Rumah Susun) dengan pengelola kawasan (rental management).

Lalu, bila ada pertanyaan tentang shinking fund, yaitu dana cadangan bagi pengelola gedung, maka besarannya tentu akan ditentukan oleh PPRS, dengan peruntukan diantaranya untuk biaya penggantian atau perawatan komponen gedung atau perawatan komponen-komponen gedung/peralatan bersama yang sifatnya besar, seperti lift dan genset.

Sedangkan bila terdapat pertanyaan tentang pengenaan biaya parkir, untuk saat ini belum bisa ditentukan, karena masih dalam tahap penggodokan, sehubungan dengan perhitungan biaya parkir bersamaan pula dengan biaya operasional, perawatan gedung secara keseluruhan nanti pada saat kawasan akan beroperasi.

***

Penutup

Nah, itulah sekilas tentang DeKost Indonesia, sebuah apartemen kost syariah pertama dan terbesar di Indonesia yang saat ini masih dalam progres pembangunan.

Bila Anda ingin mendapatkan gambaran yang lengkap, Anda dapat menghubungi Marketing Gallery DeKost Indonesia di Jl Cilubang Raya, Bogor, Jawa Barat, atau melalui sambungan telepon 0811-112-5151.[ppc]

Baca juga artikel lainnya di Profperti.com:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menata Dapur Kecil Agar Rapi Begini Tipsnya

The Rumah Property – Blog. Anda memiliki dapur yang kecil dan bingung untuk menata perabotan dapur agar terlihat rapi? Anda tidak perlu khawatir, karena ulasan berikut ini adalah cara menata dapur kecil agar rapi dan cantik. Lantas, bagaimana caranya? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.   Gunakan Rak Gantung Vertikal   Tips pertama untuk menata dapur agar telrihat rapi yaitu dengan menggunakan rak gantung secara vertikal atau ke atas. Fungsi pertama dari rak gantung vertikal ini yaitu untuk memanfaatnya ruang yang ada semaksimal mungkin.   Photo by Sidekix Media on unsplash   Anda dapat menata peralatan dapur seperti gelas, piring, mangkok, dan lainnya di rak ini. Fungsi yang kedua dari rak gantung ini  yaitu untuk membuat dapur terlihat lebih cantik dan estetik. Menambahkan rak gantung dapat membuat dapur terlihat lebih indah. Hal ini karena rak gantung juga dapat menambahkan ornamen di dapur. Selain itu, Anda juga dapat menaruh hiasan lainnya seperti bunga, lukisan, dan hiasan l

Apartemen The Smith Alam Sutera Hunian Premium Berkonsep SoHo

Menu [ hide ] 1 . Tentang Apartemen The Smith 2 . Lokasi 3 . Site Plan 4 . Tipe Unit dan Harga 5 . Fasilitas Salah satu apartemen berkonsep SoHo di Alam Sutera adalah Apartemen The Smith. Dibangun oleh pengembang Triniti Properti, apartemen ini menjadi apartemen SoHo berkonsep 3.0 pertama di Indonesia. Menariknya lagi, The Smith juga dilengkapi fasilitas sekelas Silicon Valley di San Francisco yang sangat eksklusif. Tersedia juga Co-Working Space sebagai fasilitas bagi komunitas startup di Indonesia. Apartemen The Smith Alam Sutera berada di kawasan yang terdiri dari 280 unit apartemen, 160 unit SoHo, dan 60 unit perkantoran. Setiap unit apartemen telah dilengkapi dengan berbagai perabotan premium (fully furnished). The Smith sangat cocok untuk Anda yang mencari hunian yang terintegrasi dengan kawasan perkantoran.  Lokasi Apartemen The Smith memiliki lokasi yang sangat strategis, tepatnya berada di Jalur Sutera Timur, RT.002/RW.003, Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Lokasi

Prioritas Millennials Memiliki Hunian yang Nyaman dan Aman - Citra Plaza Nagoya - Apartemen di Batam - Sewa Apartemen di Batam

Prioritas Millennials Memiliki Hunian yang Nyaman dan Aman Bukan hal yang mudah untuk dapat memiliki hunian ditengah kota, dengan harga yang terjangkau namun dapat memiliki hunian yang nyaman dan aman. Bagi sebagian kaum Millennials yang bergerak dibidang usaha maupun seorang professional, tempat tinggal yang praktis juga menjadi nilai tambah. Lokasi juga tetap menjadi penentu utama dalam memilih hunian, apakah dekat dengan Kawasan bisnis, entertainment, perbelanjaan, dan masih banyak lainnya yang membuat penghuni menjadi mudah dan praktis ketika tinggal di hunian tersebut. CitraPlaza Nagoya Batam tentu menjadi jawaban yang tepat, tidak hanya untuk ditempati, namun dapat menjadi pilihan apartemen untuk investasi. Pertama lokasi apartemen yang berada di jantung kota Nagoya Batam, pusat bisnis, entertainment, pusat perbelanjaan, menjadikan CitraPlaza Nagoya menjadi pilihan hunian yang tepat bagi Millennials. Tidak hanya lokasi yang sangat mendukung, namun fasilitas yang terintergrasi sep